Tips Turun Berat Badan Untuk Wanita

Tips-Turun-Berat-Badan-WanitaBerat badan bagi perempuan dan laki-laki berbeda, laki-laki biasanya ingin membangun otot, sementara wanita biasanya menginginkan tubuh kencang dan lebih indah. Ada beberapa cara yang baik bagi perempuan untuk menurunkan berat badan dan beberapa hal sederhana agar Anda dapat melakukannya dengan lebih mudah. So Ladies, mari kita lihat 5 tips menurunkan berat badan bagi perempuan yang akan membantu diet Anda.

1. Minum Banyak Air.

Minum air merupakan salah satu cara yang paling sederhana untuk menurunkan berat badan dan Anda dapat melakukannya setiap hari. Dengan tetap terhidrasi, Anda mengoptimalkan jumlah kalori yang dibakar tubuh Anda setiap hari dan karena itu membakar lebih banyak lemak tubuh. Selain itu, dengan minum banyak air setiap hari, Anda akan merasa lebih penuh dan kurang rentan terhadap makan berlebihan. Untuk mulai menikmati manfaat penurunan berat badan air, minum minimal 8 gelas per hari.

2. Minta Bantuan Seseorang Untuk Mendukung Anda.

Ketika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan saja, sangat mudah untuk membuat alasan, tidak konsisten dalam diet Anda dan tidak olahraga. Lagipula, tidak ada yang akan tahu kecuali Anda. Teman yang dapat diandalkan akan mengatasi hal ini. Mereka akan mengamati Anda dan memastikan Anda tetap pada rencana makan sehat Anda, berolahraga secara teratur dan mencapai tujuan penurunan berat badan Anda. Jika Anda tidak konsisten, mereka akan membantu Anda kembali ke jalur.

3. Makan Camilan Sehat.

Anda dapat makan sarapan, makan siang dan makan malam yang sehat, tetapi jika Anda mengabaikan diet sehat Anda di antara waktu makan dengan makan permen, keripik atau biskuit, Anda akan menumpuk ratusan kelebihan kalori. Ada banyak makanan ringan sehat yang dapat memuaskan hasrat rasa lapar Anda di antara waktu makan tanpa menyabotase tujuan penurunan berat badan Anda. Buah-buahan mengandung sekitar 100 kalori per porsi dan yoghurt adalah camilan sehat lain yang berisi kurang dari 100 kalori per setengah cangkir.

4. Pertimbangkan Pelatihan Ketahanan.

Anda tidak akan membangun otot besar dengan menggabungkan berbagai latihan ketahanan, atau latihan kekuatan ke dalam rencana latihan Anda yang bekerja seluruh tubuh Anda. Sel-sel otot membakar 3 kali lebih banyak kalori daripada sel-sel lemak. Ketika Anda meningkatkan jumlah sel-sel otot dalam tubuh Anda, Anda akan mempercepat tingkat pembakaran kalori di tubuh Anda. Dengan mengintegrasikan pelatihan ketahanan dalam rutinitas latihan Anda, Anda dapat menikmati manfaatnya akan pembakaran lemak.

5. Jangan terlalu keras pada diri sendiri.

Sikap negatif dan mengkritik diri sendiri menghancurkan tujuan penurunan berat badan ribuan perempuan setiap tahun. Segera setelah mengalami kemunduran, membuat pilihan diet yang buruk atau melewatkan latihan, mereka memusatkan seluruh perhatian mereka pada hal itu dan mengkritik diri sendiri. Sikap negatif ini sering menghambat kemajuan penurunan berat badan dan menyebabkan mereka berhenti. Bila Anda mengalami kemunduran, terimalah, berusaha untuk lebih maju dan kemudian melanjutkan. Lanjutkan dengan sikap positif dan fokus pada tujuan penurunan berat badan Anda.