Bagaimana Menghilangkan Selulit Dengan Olahraga

Bagaimana Menghilangkan Selulit Dengan OlahragaLadies , jika Anda mencari cara atau metode untuk menyingkirkan selulit dengan melakukan olahraga rutin , terlebih dahulu Anda harus memahami apa itu selulit. Pertama dan terpenting , selulit bukanlah ‘sesuatu’, melainkan kata yang digunakan untuk menggambarkan penampilan kulit yang tak menarik yang merupakan akibat dari adanya kantong lemak di bawah lapisan kulit. Selulit lebih sering terbentuk pada wanita dibandingkan pada pria karena terhubungnya jaringan ikat dalam lapisan kulit dimana lemak tersimpan .

Perbedaan Antara Kulit Pria dan Wanita

Perempuan , dibandingkan dengan laki-laki , memiliki lapisan hypodermal yang berbeda di bawah kulit dimana lemak tersimpan . Pada wanita , dinding lapisan hypodermal adalah vertikal ( atas dan bawah ) sedangkan dinding pada kulit pria adalah zig – zag . Itulah sebabnya ketika sel-sel lemak menjadi lebih besar pada kulit perempuan , ada lebih kemungkinan untuk meregang sehingga kantong lemak lebih terlihat pada permukaan kulit.

Lalu Bagaimana Menghilangkan Selulit Dengan olahraga ?

Karena sel-sel lemak di lapisan hypodermal menjadi lebih besar , kita memerlukan metode untuk menargetkan otot-otot di bawah kulit untuk menghilangkan selulit.

Selulit dapat dihilangkan dengan stimulasi ringan pada otot dengan repetisi rendah . Jenis
olahraga ini akan dapat menargetkan daerah yang terkena dan tidak hanya membentuk otot , tapi mengencangkan dan mengangkat kulit untuk membuat selulit menghilang.

Melakukan rutinitas dasar dengan mesin , treadmill , dan mesin elips tidak akan menyingkirkan selulit ! ( Namun, Anda mungkin masih dapat melakukan ini sesekali untuk manfaat kardiovaskularnya )

Sebaliknya , lakukan olahraga rutin Anda dengan melakukan 10 menit kardio , diikuti oleh
beberapa olahraga ini , akhiri dengan menggunakan berat tubuh dan keseimbangan untuk
menargetkan daerah-daerah yang terkena dampak :

1 . Goblet atau Dumbell squat – Ini adalah squat yang dilakukan dengan memegang beban berat . Untuk variasi Goblet , tahan beban pada dada Anda, atau pegang dumbbell di sisi Anda. Ini akan mempengaruhi glutes , paha belakang , dan panggul .

2 . Clock Lunges – Bayangkan tampilan jam . Sekarang lakukan gerakan menekuk seperti jam pada pukul 12 , kemudian 3 , 6 , dan 8 untuk kaki yang sama . Kemudian lakukan hal yang sama untuk kaki yang lain selama sekitar 3 set dengan 15-20 repetisi.

Kedua olahraga ini hanya beberapa dari banyak contoh yang dapat Anda lakukan dalam mencari tahu cara terbaik untuk menyingkirkan selulit dengan olahraga.

Kuncinya adalah untuk menargetkan daerah yang terkena dan berhenti melakukan begitu banyak kardio !